Inilah 4 Objek Wisata Taman Bunga Mawar Terindah di Indonesia

wisata bunga mawar
Inilah 4 Objek Wisata Taman Bunga Mawar Terindah di Indonesia

Inilah 4 Objek Wisata Taman Bunga Mawar Terindah di Indonesia – Tanaman mawar memang berduri, tetapi keindahan dan wangi bunganya mampu mengalahkan durinya untuk menjadi bunga yang disukai hampir semua orang. Bunga mawar kerap dijadikan buket bunga untuk berbagai macam acara perayaan hari penting, seperti buket tangan pengantin, hadiah untuk rekan yang wisuda, maupun acara-acara lainnya.

Berbagai warna bunga mawar juga memiliki maknanya tersendiri, seperti bunga mawar merah yang menandakan cinta sejati, mawar putih yang melambangkan ketulusan, mawar kuning yang melambangkan persahabatan, dan lain sebagainya.

Ingin berjalan-jalan ke tempat yang dipenuhi dengan ratusan bunga mawar dengan keharumannya yang semerbak? Simak 4 taman bunga mawar terindah yang ada di Indonesia ini.

Wisata Kebun Mawar Situhapa, Garut

Di kebun mawar yang satu ini, Anda akan dimanjakan dengan kesegaran tamannya yang seluas 5 hektar dengan udara yang sejuk dan ditiup angin sepoi-sepoi. Kebun mawar Situhapa juga memiliki penginapan di dalamnya, sehingga tidak perlu berpikir panjang lagi ingin menginap dimana ketika mengunjungi taman bunga mawar yang satu ini.

Kebun Mawar Situhapa yang tepatnya terletak di Jl. Raya Kamojang KM 5, Samarang, Garut, ini berada pada daerah dengan ketinggian 1150 meter di atas permukaan laut. Letaknya berada diantara pegunungan di garut, dikelilingi oleh Gunung Cikuray, Gunung Guntur, Talaga Bodas, dan Gunung Papandayan.

Untuk masuk ke taman mawar garut, orang dewasa perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 20.000,- saja per orangnya pada hari libur. Harga ini tentunya sangat sebanding dengan pemandangan indah dan udara segar yang akan Anda dapatkan.

Jika perut mulai lapar setelah berkeliling di kebun yang udaranya terbilang cukup dingin ini, Anda juga dapat mengunjungi restoran didalamnya yang menyediakan berbagai makanan yang dapat disesuaikan dengan selera masing-masing.

Wisata Petik Mawar GUMUR, Malang

Untuk para warga Jawa Timur, jika ingin melihat keindahan hamparan kebun bunga mawar tentunya sudah tidak asing lagi mendengar wisata petik mawar GUMUR di daerah Batu, Malang.

GUMUR sendiri merupakan singkatan dari Gunung Sari Makmur. Memang di daerah Gunung Sari ini sudah dari dahulu terkenal sebagai pusat penanaman mawar terbesar. Terletak tepatnya di kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Desa Gunungsari memiliki lahan sekitar 60 hektar yang dipenuhi dengan hamparan tanaman mawar. Tidak heran dengan daerahnya yang begitu luas, desa ini menjadi pemasok bunga mawar dengan jumlah terbesar seluruh Indonesia.

Mengunjungi wisata petik mawar GUMUR, Anda dapat menikmati proses petik mawar sendiri. Biasanya para wisatawan akan diajak untuk memetik mawar presto, yaitu sebutan untuk mawar yang telah dikembangkan sehingga tidak memiliki duri.

Biaya tiket masuk wisata petik bunga mawar GUMUR ini juga sangat terjangkau, hanya Rp.10.000,- per orangnya, Anda sudah dapat masuk ke taman mawar dan bebas memetik. Namun untuk setiap tangkai bunga mawar yang dipetik, Anda harus membayar Rp.3.000,-.

Wisata Kebun Bunga Mawar Sadarehe, Majalengka

Tanah Gunung Ciremai yang subur karena merupakan tanah gunung vulkanis membuat mawar juga sangat baik tumbuh di daerah Majalengka, terutama di kebun mawar Sadarehe. Kebun mawar ini tepatnya terletak 28 kilometer dari pusat kota Majalengka.

Kebun mawar yang satu ini adalah milik pengusaha lokal. Mawar di dalamnya ditanam di belakang bangunan Belanda yang dulunya merupakan perkebunan kina dan teh, namun kini telah beralih menjadi kebun mawar Sadarehe.

Dilingkupi bangunan yang terbuat dari bambu sehingga sinar matahari tidak mengenai langsung mawar, tentunya berjalan-jalan ke sini tidak akan menyesal dengan sajian pemandangan warna-warni bunga mawar dari mulai merah, oranye, kuning, dan sebagainya.

Bunga di kebun mawar Sadarehe biasanya akan dipanen dua kali dalam sehari, yaitu di pagi dan sore hari, untuk kemudian dipasarkan ke daerah sekitar Majalengka seperti Cirebon dan Indramayu.

Wisata Taman Bunga Mawar Cihideung, Lembang

Dari pusat kota Bandung ke arah utara, Anda dapat mencapai daerah Parongpong, Lembang, yang juga menawarkan wisata taman mawar yang indah.

Sebetulnya taman mawar disini bukan berupa taman khusus yang dikelola. Anda juga tidak perlu memusingkan biaya tiket masuk, karena jika hanya melihat-lihat saja, dapat dilakukan dengan cuma-cuma alias gratis.

Wisata Taman Mawar Cihideung

Kebun mawar Cihideung ini sebetulnya merupakan tempat usaha warga sekitar yang menjajakan dagangan tumbuhannya di sepanjang jalan raya Parongpong. Memang karena banyaknya pedagang bunga, sepanjang jalan yang biasa dilalui oleh mobil dan motor ini jadi seperti taman bunga umum.

Bunga yang paling banyak dijajakan di sepanjang jalan tersebut adalah bunga mawar yang berwarna-warni, namun ada pula bunga lainnya seperti bunga matahari, krisan, gladiol, aster, dan sebagainya. Jika berminat membawanya pulang, Anda dapat membelinya dari pedagang yang berjualan.

Demikianlah artikel tentang Inilah 4 Objek Wisata Taman Bunga Mawar Terindah di Indonesia. Tertarik mengunjunginya bersama orang terdekat? Yuk, rencanakan dari sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *