Tanda keguguran di 2 minggu pertama kehamilan

tanda keguguran
Tanda-tanda keguguran di 2 minggu pertama kehamilan

Banyak wanita hamil dalam 2 minggu pertama biasanya tidak memperhatikan beberapa tanda aneh tapi merupakan tanda keguguran di 2 minggu pertama kehamilan.Olehkarena itu ibu harus membaca informasi tentang kehamilan di bawah ini.

Apa itu keguguran?

Keguguran adalah hilangnya janin sebelum 20 minggu pertama kehamilan. Sekitar 10-20% kehamilan terjadi secara spontan, dan sekitar 80% di antaranya mengalami keguguran sebelum minggu ke 12 kehamilan (tidak termasuk telur yang telah dibuahi sebelum mereka lahir). berkembang menjadi embrio).

Tanda keguguran usia kehamilan 2 minggu

Studi telah menyimpulkan bahwa antara 30-50% telur yang telah dibuahi menjadi mangsa untuk mematuhi rahim untuk berkembang menjadi embrio – ini biasanya sangat dini, sebelum tanggal yang diharapkan dari siklus haid baru.

Penyebab keguguran pada usia 2 minggu kehamilan

Selama minggu-minggu pertama kehamilan, risiko keguguran sangat tinggi dan dalam kebanyakan kasus keguguran itu alami.

Statistik menunjukkan bahwa sekitar 22 persen wanita sehat normal mengalami keguguran dalam dua sampai tiga minggu pertama kehamilan. Aborsi dini dalam dua minggu pertama biasanya disebabkan oleh kelainan pada kromosom embrio, yang tidak dapat berkembang secara normal dan hilang.

Kelainan telur adalah penyebab utama aborsi alami, kelainan kromosom mencapai 70% keguguran, sementara kedua orang tua memiliki kelainan kromosom atau kelainan kromosom. normal. Kelainan ini tidak menunjukkan bahwa orang tua memiliki penyakit atau cacat dan dapat dicegah. Keguguran hanya merupakan komplikasi pemupukan, jadi telur yang abnormal dikeluarkan secara alami. Masalah umum ini bukan penyakit tapi penyesuaian alami. Hal ini dimungkinkan untuk menciptakan kembali acara yang tidak menguntungkan tapi jangan kecewa tapi bersabarlah.

15% wanita dengan keterlambatan 5-6 minggu didiagnosis dengan ultrasound namun kemudian diakhiri dengan keguguran tanpa alasan yang jelas.

Sejauh ini, tidak ada peneliti yang pernah menduga mengapa kelainan ini terjadi. Tapi ada faktor eksternal dari pola makan ibu, makan juga merupakan salah satu penyebab penting selain penyebab medis seperti:

  • Paparan asap rokok.
  • Penggunaan narkoba, alkohol.
  • Infeksi, seperti Listeria – sering ditemukan pada makanan matang.
  • Umur di atas 35.
  • Infeksi seperti penyakit Lyme atau Kelima penyakit.
  • Penyakit kronis: diabetes, lupus atau penyakit tiroid.
  • Kelainan pada rahim (fibroid atau jaringan parut).
  • Minum terlalu banyak kafein, …

Karena itu, untuk menghindari tanda-tanda keguguran dalam 2 minggu pertama serta kesehatan diri sendiri, sebaiknya Anda melakukan diet sehat dan istirahat cukup.

Tanda-tanda keguguran usia kehamilan 2 minggu

  • Perdarahan abnormal pada vagina

Keguguran selalu ditandai oleh pendarahan vagina – tanda bahwa seorang wanita harus ke dokter, hanya diagnosis ultrasound yang bisa membedakan perdarahan akibat keguguran dengan golongan darah. Lainnya Jika telur tumbuh besar, maka perlu menghirup telur agar terhindar dari komplikasi pemblokiran di rahim (pendarahan dan infeksi).

Yang terbaik, selama kehamilan, jika darahnya banyak mengalir, darahnya merah padam, mengalir dan kemudian berhenti, diulang, warna darah juga berubah dari merah cerah menjadi ibu coklat matang. Periksa kelainan dan intervensi tepat waktu. Pada titik ini, saya masih memiliki harapan karena 70% wanita dengan jenis pendarahan ini tetap mempertahankan bayinya.

  • Hilangnya gejala kehamilan

Meski dicoba dan tahu bahwa dia hamil tapi tidak ada gejala. Ini bukan hal yang langka, karena banyak saudara perempuan tidak memiliki “bawang merah”, ungkapannya sangat ringan, sulit dideteksi jika tidak diperhatikan, sehingga beberapa orang tidak tahu apa yang hamil selama segelintir orang. bulan pertama Untuk keguguran normal, hilangnya tanda-tanda secara tiba-tiba seperti payudara yang tidak lagi menegangkan, tidak mual … harus segera memeriksa janin.

  • Sakit perut bagian bawah

Saat keguguran terjadi, Anda mungkin mengalami kram perut ringan / kram perut; Ini normal karena merupakan tanda awal kehamilan.

Namun, jika sakitnya, rasa sakit terus menerus bisa menjadi tanda aborsi dini. Biasanya terjadi pada saat bersamaan dengan pendarahan di vagina.

Harap perhatikan secara khusus manifestasi berikut ini:

  • Sakit perut bagian bawah, nyeri panggul dan kontraksi berat.
  • Datang dengan nyeri punggung bagian bawah.
  • Sakit perut sepanjang hari.
  • Tekanan panggul

Pada tahap awal kehamilan, wanita juga sering mengalami fenomena ini. Namun, jika tekanan panggul berat dan disertai pendarahan vagina atau kram, ini adalah indikasi yang sangat jelas bahwa Anda akan mengalami keguguran.

  • Banyak pelumas vagina

Dalam kasus di mana cairan berminyak muncul abnormal di vagina dengan bekuan darah dan cairan merah muda, ini bisa menjadi tanda bahwa Anda akan mengalami keguguran. Apalagi saat pelumas ini bau berat sangat mengkhawatirkan. Ibu harus hati-hati memperhatikannya.

  • Sering kram

Selama skrining serviks dan kram normal. Hal ini karena bayi di perut tumbuh menyebabkan rahim meregang. Namun, jika kram terus berlanjut dan berkepanjangan disertai tanda-tanda pendarahan dan kontraksi, Anda lebih mungkin mengalami keguguran.

  • Hasil tes kehamilan negatif

Tes kehamilan positif lalu negatif adalah tanda awal kehamilan ektopik, dan sering disertai dengan darah yang terlihat. Beritahu dokter Anda segera! Namun perlu diingat bahwa jika Anda baru saja hamil, lakukan tes lain. Urin Anda mungkin tidak cukup untuk hasil positif. Periksa lagi keesokan paginya untuk memastikannya.

Keguguran terjadi saat janin belum masuk rahim

Kegagalan janin memasuki rahim terbagi menjadi dua kasus: pertama, janin yang baru lahir gagal memasuki rahim dan kemudian lenyap. Senin mungkin janin telah bersarang di luar rahim, berkembang sampai waktu tertentu dan rusak.

Kasus 1: Ini mungkin kasus kehamilan ektopik dan kehamilan ektopik yang pecah. Dengan tidak memasukkan rahim ke dalam rahim, janin tidak akan terlindungi oleh rahim dan mendapat nutrisi yang cukup. Oleh karena itu, janin hanya berkembang sampai batas tertentu, sampai lingkungan sekitarnya tidak lagi memiliki “ruang” agar bisa tumbuh, menyebabkannya pecah, menyebabkan darah mengalir ke perut, mengancam kehidupan ibu

Kasus 2: Ini juga disebut keguguran dini, yang bisa terjadi pada bulan pertama kehamilan. Saat keguguran terjadi, ibu akan melihat darah dan mungkin disertai plasenta. Biasanya aborsi spontan tidak mengkhawatirkan. Ibu hamil hanya butuh istirahat, istirahat kesehatan akan pulih. Namun, dia tetap harus pergi ke ultrasound rumah sakit untuk menentukan situasi dengan cara yang paling akurat agar tidak mempengaruhi kemungkinan memiliki bayi di lain waktu.

Yang harus dilakukan jika ada tanda-tanda ancaman keguguran dan tanda keguguran.

Anda harus terlebih dahulu mencari pertolongan medis jika ada kelainan ini untuk menentukan kondisi Anda saat ini.

Jangan lupakan hal-hal ini bila ada tanda-tanda keguguran 2 minggu:

  • Istirahat: Istirahat untuk memastikan bahwa sebagian besar organ reproduksi adalah rahim yang tidak terstimulasi selama masa ini.
  • Kelainan energi abnormal: Tenaga kerja berat sambil menunjukkan tanda-tanda peningkatan risiko meningkatkan risiko keguguran.
  • Penderitaan Seks: Aktivitas seksual membutuhkan banyak pergerakan otot otot dan saraf, terutama rahim dan vagina. Hubungan seksual selama ini meningkatkan kemungkinan keguguran.
  • Bila Anda memiliki rasa sakit, hindari menggosok perut, punggung atau puting susu karena merangsang rahim berkontraksi lebih cepat dan lebih kuat daripada membuatnya lebih mudah untuk berubah.
  • Lihat resep dokter dan perawatan: Bila ada gejala abnormal, perlu menggunakan resep dokter untuk menstabilkan kesehatan ibu dan janin.

Berapa lama sejak keguguran, ibu bisa hamil lagi?

Informasi di atas dapat membantu Anda memahami bahwa setelah hilangnya keguguran yang disebabkan oleh wanita itu sendiri dan juga pasangannya, jika keguguran dini (dalam 2 1/2 bulan) Tunggu sampai menstruasi kembali, artinya setelah beberapa minggu mungkin ada kemungkinan pembuahan lagi. Seharusnya tidak ada kecemasan terhadap gangguan obsesif-kompulsif karena keguguran pertama sering kali merupakan malfungsi.

Jika ada dua sampai tiga kali hilang, harus ada masa tunggu (dari 6 bulan sampai 1 tahun) untuk diperiksa dan dilakukan eksplorasi lebih lanjut, temukan penyebabnya. Jangan lupakan pembuangan terakhir, ibu harus hamil dan istirahat, Anda menambahkan cukup nutrisi ke janin karena ibu memiliki riwayat keguguran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *